DBAsia News

Potensi Besar Willian Hengkang dari Chelsea

Willian


DBasia.news –  Chelsea jadi tim paling sibuk di bursa transfer musim dingin 2019. Tidak hanya mengonfirmasi transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, Chelsea juga meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus.

Sebelumnya, pihak klub juga sibuk memperpanjang kontrak beberapa pemain andalannya, antara lain, Pedro Rodriguez, N’golo Kante, Marcos Alonso dan terakhir Cesar Azpilicueta. Namun di sisi lain, ada beberapa pemain yang pembicaraan kontraknya tidak menunjukkan perkembangan berarti, salah satunya adalah Willian.

Sebenarnya pemain asal Brasil itu memang sempat dikabarkan masih ingin menambah masa baktinya bersama ​The Blues, namun hanya ingin menandatangani kontrak jangka panjang dan berharap jika pihak klub paling tidak akan memberinya kontrak hingga tahun 2023.

Sayang, harapan Willian untuk mendapatkan kontrak jangka panjang nampaknya kini hanya tinggal harapan, pasalnya menurut laporan terbaru dari ​Evening Standard, pihak klub enggan mengubah peraturan terkait kontrak pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

Sebagai tambahan informasi, klub milik Roman Abramovich itu memang memiliki aturan khusus soal penambahan masa bakti pemain yang berusia di atas 30 tahun, yakni hanya akan memberikan perpanjangan kontrak selama 12 bulan atau satu musim. Hal ini pun nampaknya akan memaksa Willian untuk segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Aturan kontrak yang ditetapkan oleh juara bertahan FA Cup ini memang sudah membuat beberapa pemain memutuskan hengkang, terakhir Cesc Fabregas memilih untuk melanjutkan kariernya di kompetisi Ligue 1 dan bergabung dengan AS Monaco.

Jika Willian akhirnya memutuskan untuk hengkang, maka pemain kelahiran Ribeirao Pires Brasil itu tak perlu khawatir kesulitan untuk mencari klub anyar, pasalnya dia sudah masuk dalam radar transfer dua klub papan atas Eropa, Paris Saint-Germain dan ​Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?