DBAsia News

Polemik Uang Transfer Sala, Cardiff Janji akan Bayar Nantes setelah Operasi Pencarian Dihentikan

Emiliano Sala


DBasia.news –  Cerita hilangnya Emiliano Sala berkembang menjadi fase baru yang melibatkan Nantes dan Cardiff City. Seperti diketahui, Sala hilang di Selat Inggris ketika tengah bertolak dari Nantes, Prancis, ke Cardiff, Wales. Kabar terkini, tim pencari telah menemukan satu jenazah yang belum diketahui identitasnya.

Berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Cardiff City dengan harga 15 juta euro, kini masalah muncul ketika pihak FC Nantes, selaku klub yang menjual salah, meminta Cardiff untuk membayar cicilan pertama untuk pembelian sang pemain, yang berjumlah sekitar enam juta euro.

Terkait hal itu, CEO Cardiff City, Mehmet Dalman, mengakui bahwa pihaknya memang belum membayar biaya transfer Sala. Namun, dia berjanji akann segera menuntaskannya setelah sang pemain ditemukan.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan, kami (Cardiff City) memang belum membayar cicilan pertama untuk Sala, dan saya tidak bisa berkata-kata lebih lanjut saat ini,” ujar Dalman kepada ​L’Equipe.

“Saat ini, tubuhnya belum ditemukan, dan ini adalah waktu yang sensitif bagi semua orang. Kami akan membayar (biaya transfer) jika kami merasa waktunya tepat untuk itu,” tutupnya.

Pihak Nantes sendiri sempat mengirimkan permintaan resmi terkait pelunasan biaya transfer Sala kepada pihak Cardiff. Mereka bahkan mengancam akan menempuh jalur hukum jika hal ini tidak segera diselesaikan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?