DBAsia News

Pochettino Dihukum FA Karena Protes Keras Wasit

Mauricio Pochettino


DBasia.news –  Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melakukan protes keras kepada wasit Mike Dean saat timnya kalah 1-2 dari Burnley akhir pekan kemarin. Akibatnya, asosiasi sepak bola Inggris, FA, memutuskan menghukum sang pelatih.

Setelah laga berakhir Pochettino langsung menghampiri wasit dan meluapkan amarahnya. Ia menganggap beberapa keputusan Mike Dean merugikan timnya.

Melihat kejadian itu, FA pun mengganjar pelatih asal Argentina itu dengan dua pelanggaran sekaligus. Mereka menganggap apa yang dilakukannya sangat tidak pantas.

“Mauricio Pochettino telah didakwa bersalah dengan dua pelanggaran FA yang terdapat di peraturan E3 saat melawan Burnley. Diduga bahasa dan perilaku manajer Tottenham Hotspur pada akhir pertandingan di dalam dan luar lapangan sebagai perilaku yang tidak pantas,” demikian pernyataan resmi FA.

“Dia punya waktu hingga 28 Februari pukul 18.00 untuk menanggapi tuduhan ini,” sambung pernyataan FA tersebut.

Apabila hingga waktu yang ditentukan Pochettino tidak bereaksi apa pun, bukan tidak mungkin ia akan absen mendampingi Harry Kane dkk dalam dua pertandingan ke depan. Selain itu, hukuman berupa denda juga sudah menantinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?