DBAsia News

Pierre-Emerick Aubameyang Kagum kepada Sadio Mane dan Mo Salah

Pierre Emerick Aubameyang, Sadio Mane dan Mo Salah

DBasia.news –  Liverpool gagal meraih titel Premier League, FA Cup, dan League Cup, tapi mereka tetap mengakhiri musim 2018/19 dengan keberhasilan titel Champions League. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur.

Selain taktik tepat yang digunakan Jurgen Klopp, performa para pemain ​The Reds tentu saja patut diberikan apresiasi lebih, terutama dua pemain andalan di lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama-sama terpilih sebagai pencetak gol terbanyak di ​Premier League dan mendapatkan Golden Boot setelah mengoleksi 22 gol.

Tak pelak, performa keduanya menuai pujian, tak terkecuali dari penyerang tajam ​Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Bahkan pemain asal Gabon tersebut juga tak sungkan memberikan pujian pada rivalnya tersebut.

“Ya, penghargaan Golden Boot menjadi hal yang sangat berarti. Saya merasa sangat senang dan bangga, terlebih bisa berbagi penghargaan tersebut dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah,” ungkap Aubameyang seperti dilansir ​Mirror.

“Saya benar-benar senang dengan mereka (Salah dan Mane), kami mewakili Afrika dan ini adalah pertanda yang baik bagi benua ini. Afrika selalu ada di dalam hati dan pikiran saya, saya pun merasa bangga mewakili Afrika di ​Premier League,” tambah eks pemain​ Borussia Dortmund tersebut.

Saat ini baik Auba, Mane dan Salah tengah memperkuat negaranya masing-masing dalam gelaran Piala Afrika 2019 yang diadakan di Mesir pada 21 Juni hingga 19 Juli mendatang.  Aubameyang membela Gabon, Mane memperkuat Senegal, sementara Salah jadi sosok tak tergantikan di lini depan tim tuan rumah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?