DBAsia News

Philippe Coutinho Tidak Tutup Peluang Tinggalkan Barcelona

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho, datang ke Barcelona sebagai pengganti kompatriotnya, Neymar, yang hengkang ke PSG (Paris Saint-Germain) pada tahun 2017. Barca membeli Coutinho sebesar 130 juta euro – penjualan Neymar 222 juta euro.

Meski di musim perdana dia sukses membantu Barca memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey, kini di musim 2018/19, Coutinho tak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Di kompetisi​ La Liga, Coutinho bahkan baru lima kali tampil penuh selama 90 menit.

Terakhir, eks pemain​ Inter Milan itu memang s​ukses mencetak satu gol sekaligus mengantarkan Blaugrana ke babak perempat final pasca mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1, Kamis (14/3) dini hari WIB. Namun hal tersebut tak lantas membuat berita soal potensi hengkangya meredup. Bahkan Coutinho memberi sinyal bahwa dia sama sekali tak menutup peluang untuk angkat kaki dari Camp Nou.

“Dalam beberapa pekan atau bahkan beberapa bulan terakhir saya memang tidak berhasil menampilkan performa yang bagus, saya pun sadar akan hal itu dan masih memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Coutinho seperti dilansir ​Mirror.

“Saya datang ke ​Barcelona untuk memberikan performa terbaik. Kini saya hanya fokus pada hal yang terjadi saat ini. Tidak ada yang tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan. Satu hal yang pasti, saya merasa senang dengan performa yang saya tunjukkan di pertandingan kontra Lyon,” tambahnya.

Jika pada akhirnya Coutinho memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Barcelona, pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu takkan kesulitan mencari pelabuhan baru, pasalnya dia dikabarkan jadi incaran utama dua klub papan atas, ​Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?