DBAsia News

Philippe Coutinho Seperti Alessandro Del Piero

Philippe Coutinho

DBasia.news –  Jurgen Klopp, manajer Liverpool, membanjiri mantan anak asuhnya, Philippe Coutinho, dengan pujian. Coutinho dilihat Klopp bak Alessandro Del Piero, legenda Juventus.

Coutinho, 27 tahun, bermain untuk Liverpool pada periode 2013-2018 sebelum pindah ke Barcelona. Musim ini, pemain asal Brasil dipinjam Bayern Munchen selama semusim dengan opsi beli permanen di akhir musim.

Kendati kariernya tidak bagus di Barcelona, Coutinho tetap dianggap Klopp sebagai pemain berkualitas dan dapat menjadi pembeda pertandingan. Manajer asal Jerman itu menilai keputusan Bayern untuk merekrutnya sudah tepat.

“Dia (Coutinho) pemain yang sangat dominan dan dapat membantu tim. Tentu saja, dia masih butuh waktu beradaptasi (di Bayern), jadi dia tidak langsung dominan, tapi mereka mendapatkan pemain yang hebat,” ucap Klopp kepada Kicker.

“Dia tidak bermain di posisi favorit nomor 10 (gelandang serang di belakang striker) bersama kami. Dia bisa bermain sebagai nomor 8 yang hebat atau penyerang sayap kiri karena dia kuat di area sempit, plus dia cukup kuat di banyak ruang.”

Coutinho dan Del Piero memiliki posisi serta peran bermain yang berbeda. Meski begitu, Klopp tetap melihat gaya main yang serupa di antara kedua pemain beda era tersebut.

“Dia punya naluri bagus mencetak gol. Sejak terakhir melihat Alessandro Del Piero, saya tidak pernah lagi melihat siapa pun lagi mencetak gol konstan dari sisi kiri. Bayern butuh dia. Sekarang, dia harus beradaptasi dan menjaganya untuk mendapatkan kualitas penuh. Bundesliga memiliki pemain yang hebat,” terang Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?