DBAsia News

Philippe Coutinho Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Barcelona

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Kepergian Neymar dari Camp Nou pada 2017 digantikan oleh kehadiran kompatriotnya, Philippe Coutinho, yang dibeli seharga 130 juta euro dari Liverpool.

Meski di musim perdana dia sukses membantu Barca memenangkan trofi ​La Liga dan Copa del Rey, kini di musim 2018/19, Coutinho tak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Terakhir,​ saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Champions League, dia juga baru masuk di menit ke-67 menggantikan Ousmane Dembele.

Meski pihak klub beberapa kali menegaskan bahwa mereka tak memiliki rencana untuk melepas Coutinho, hal berbeda justru disampaikan oleh salah satu legenda Manchester United, Andy Cole. Menurutnya, ​Barcelona akan segera menjual pemain yang juga sempat berkarier di Italia bersama Inter Milan itu.

“​Barcelona sudah mengeluarkan dana sebanyak itu untuk Philippe Coutinho, Anda pasti memiliki ekspektasi untuk melihatnya setiap pekan. Tetap, jika melihat keadaannya saat ini, pihak klub nampaknya sudah siap untuk melepas sang pemain, terlebih jika mendapatkan tawaran yang cocok,” ujar Cole seperti dilansir ​Mirror.

“​Barca juga tidak akan sulit mencari penggantiya, apa yang ada di dalam diri Coutinho, semuanya ada pada Ousmane Dembele. Dia adalah pemain yang sangat spesial,” tambah pria yang membela ​United pada tahun 1995 hingga 2001 itu.

Peluang untuk melihat Coutinho hengkang dari Camp Nou nampaknya bukanlah hal yang mustahil, pasalnya dia juga sempat dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan tak menutup peluang untuk hengkang jika tak kunjung kembali ke starting XI.

Pemain bernama lengkap Philippe Coutinho Correia itu nampaknya juga takkan kesulitan untuk mencari klub baru, pasalnya dua tim papan atas ​Premier League, ​Manchester United dan ​Chelsea sempat dikabarkan siap bersaing untuk mendatangkannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?