DBAsia News

Petr Cech Masuk Radar Napoli

Petr Cech

IDNGoal.news, Klub Liga Italia, Napoli dikabarkan tengah menaruh minat terhadap Petr Cech. Tim asal Kota Naples itu disebut akan mencoba mendatangkan Kiper Arsenal itu pada musim panas ini.

Napoli sendiri memang tengah mencari kiper baru. Mereka sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan kehilangan Pepe Reina yang disebut akan bergabung dengan AC Milan musim depan.

Napoli sendiri sudah dihubungkan dengan beberapa nama kiper top. Namun hingga hari ini mereka belum menentukan siapa buruan utama mereka pada musim panas nanti.

Namun dilansir The Mirror, Napoli kini sudah menentukan target utama mereka. Mereka disebut akan mencoba menggaet Petr Cech dari Arsenal.

Performa Mulai Menurun

Cech sendiri bergabung dengan Arsenal pada tahun 2015 silam. Ia pindah dari Chelsea setelah tempatnya tergusur oleh Thibaut Courtois.

Di musim-musim awalnya di London Utara, Cech tampil gemilang. Ia berhasil membawa Arsenal menjadi runner up Premier League di musim perdananya.

Namun musim lalu, performa Cech mulai menurun. Ia kerap membuat blunder sehingga Arsenal mempertimbangkan untuk menjualnya.

Dipercaya Ancelotti

Meski performanya sudah menurun, namun Napoli tetap meminati Cech. Pasalnya Cech merupakan incaran dari pelatih baru mereka, Carlo Ancelotti.

Ancelotti sendiri pernah menangani Cech saat ia masih menjadi pelatih Chelsea. Ia tahu betul bahwa kiper Republik Ceko itu punya banyak hal yang bisa ditawarkan untuk I Partenopei.

Dengan intensitas Serie A yang tidak setinggi Liga Inggris, Ancelotti yakin bahwa Cech masih bisa menjadi pembeda di Napoli musim depan.

Sudah Ada Gantinya

Pihak Arsenal sendiri kabarnya siap melepaskan Cech pada musim panas ini. Mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan pada diri Bernd Leno yang kabarnya akan segera merapat ke London Utara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?