DBAsia News

Petr Cech Kembali dari Pensiun, Bakal Perkuat Chelsea U-23

DBasia.news – Kiper veteran Chelsea, Petr Cech bersiap untuk kembali ke lapangan sepakbola dalam pertandingan antara The Blues dan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris 2.

Eks penggawa internasional Republik Ceko itu memutuskan gantung sarung tangan pada akhir musim 2018/19, setelah melewati empat musim bersama Arsenal, rival Chelsea, klub yang membesarkan namanya lebih dari satu dekade.

Chelsea kemudian menggemparkan publik pada Oktober lalu ketika mengumumkan Cech, yang sudah berusia 38 tahun, sebagai salah satu penjaga gawang terdaftar mereka untuk kampanye Liga Primer musim 2020/21 ini.

Dan sekarang ia akan kembali beraksi bagi tim London barat, terlebih dahulu bersama dengan skuad cadangan Chelsea.

Cech saat ini berstatus sebagai penjaga gawang kelima di Stamford Bridge, yang berarti kecil kemungkinan baginya untuk bisa bermain bersama tim utama.

Namun ia tetap berlatih bersama tim, setelah kembali bergabung dengan Chelsea sebagai penasihat teknis dan performa di bawah mantan rekan setimnya dan manajer saat ini, Frank Lampard.

“Memang benar bahwa akan menjadi kesalahan profesional untuk melakukan ini [kembali dari pensiun] jika saya tidak berada di level Liga Primer, namun itu bukan cara kami bekerja di sini,” kata legenda Chelsea itu kepada Telefoot mengenai kembalinya ke tim utama pada November lalu.

“Saya tahu bahwa saya 100 persen siap membantu jika diperlukan. Saya bugas dan dengan dua bulan mengikuti latihan, saya telah mengetahui bahwa saya masih memiliki kualitas yang sama.”

“Lebih lanjut, saya beristirahat selam setahun tanpa bermain sepakbola. Itu benar-benar memberi saya energi, tubuh saya pulih setelah bermain 20 tahun sebagai seorang profesional. Jika situasi meminta saya berada di lapangan, saya siap.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?