DBAsia News

Persipura Jayapura Menang Telak Atas TIRA Persikabo

DBasia.news –  Persipura Jayapura mencatat kemenangan telak 3-0 atas TIRA Persikabo di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (2/10).

Kemenangan itu mengangkat posisi Persipura ke peringkat lima klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 33, atau memangkas selisih poin dengan TIRA Persikabo menjadi tiga poin. Meski kalah, TIRA Persikabo tetap berada di peringkat dua klasemen.

Persipura dan TIRA Persikabo mengawali pertandingan dengan lamban untuk menghemt tenaga, mengingat cuaca panas di sekitar Stadion Gelora Delta. Namun Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu.

Todd Rivaldo Ferre membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Bola yang coba dihalau pemain belakang TIRA Persikabo jatuh ke kaki Todd Rivaldo Ferre yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Syahrul Trina.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan hingga babak pertama usai.

TIRA Persikabo kembali kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-84. Menyambut umpan Valentinus Telaubun, Todd Ferre tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Syahrul.

Persipura pun memastikan kemenangan menjadi 3-0 setelah eksekusi penalti Boaz Solossa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?