DBAsia News

Peringatan Mantan Manajer kepada Klopp soal Kans Liverpool Raih Titel Premier League

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Tidak sia-sia Liverpool mengeluarkan uang sebesar 150 juta poundsterling di bursa transfer pemain. Liverpool jadi salah satu paling konsisten, berada di puncak klasemen Premier League, dan baru sekali kalah.

Situasi ini kemudian membuat banyak pihak mengunggulkan finalis ​Champions League 2017/18 itu meraih titel juara di akhir musim. Tak ingin​ The Reds jemawa, eks manajer mereka, Brendan Rodgers memberi peringatan pada Jurgen Klopp agar tidak terlalu percaya diri dan harus bisa mengatur emosi agar bisa mewujudkan target juara yang sudah ditetapkan.

“Saat saya melatih​ Liverpool dan kami hampir menjadi juara di tahun 2014, kami sukses memenangkan 12 dari 14 laga terakhir dan satu kali meraih hasil imbang. Kekalahan paling menyakitkan adalah saat kami bertemu dengan​ Chelsea — yang membuat tim harus merelakan gelar juara,” ujar Rodgers seperti dilansir ​Mirror.

“​Liverpool adalah klub yang sangat luar biasa, dukungan dari para penggemar juga sangat menakjubkan, tetapi karena sudah terlalu lama (tidak merasakan gelar juara), maka emosi juga bisa memengaruhi hasil akhir,” tambah pria yang kini tengah menukangi Glasgow Celtic itu.

Seperti diketahui, pertemuan kontra ​Chelsea di tahun 2014 memang menjadi peristiwa yang nampaknya takkan pernah bisa dilupakan ​Liverpool, pasalnya kapten tim, Steven Gerrard melakukan kesalahan fatal yakni terpeleset ketika menerima umpan dari rekannya dan langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Demba Ba untuk mencetak gol.

Menutup pembicaraan, Rodgers juga meminta Klopp untuk tidak memperlihatkan reaksi berlebihan saat tengah mendampingi timnya di pinggir lapangan.

“Jurgen Klopp harus mencoba untuk mengatur emosinya dan tetap tenang. Dia bisa menggunakan koneksi emosionalnya, namun juga jangan terlalu memikirkan (trofi​ Premier League), nikmatilah seluruh pertandingannya,” pungkas dia.

Setelah meraih hasil imbang kontra Leicester City pada Kamis (31/1) dini hari WIB,​ The Reds akan melakoni laga tandang kontra West Ham United di pekan ke-26 ​Premier League, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?