DBAsia News

Peran Besar Virgil van Dijk untuk Liverpool di Mata Joel Matip

Virgil van Dijk


DBasia.news –  Virgil van Dijk, bek Liverpool, membantu timnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di lanjutan laga Premier League. Kontribusinya sangat besar dalam meminimalisir ancaman dari lini depan Spurs.

Salah satu momen yang membuat Virgil van Dijk mendapatkan pujian dari berbagai pihak adalah ketika ia berhasil menghalangi Moussa Sissoko dan membuat tendangan lawannya melayang ke atas gawang Alisson Becker dengan cara menutup ruang untuk memberikan umpan dan memaksa lawannya menendang dengan kaki yang tidak dominan.

Konsistensi yang ditunjukkan oleh pemain asal Belanda itu sejak bergabung dengan The Reds pada Januari 2018 membuatnya mendapatkan pujian dari rekannya di lini belakang, Joel Matip, yang menganggap bahwa kehadiran Van Dijk meningkatkan kemampuan seluruh pemain yang ada di dalam tim tersebut.

“Virgil van Dijk adalah seorang bek yang luar biasa. Kehadirannya menurut saya membuat seluruh pemain yang ada di sekitarnya juga mengalami peningkatan kemampuan. Van Dijk adalah seorang pemain bertahan dengan kemampuan yang lengkap dan memahami apa yang perlu dilakukan dalam segala situasi,” ujar Joel Matip dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Matip merasa bahwa ia telah mendapatkan dampak positif dari kehadiran Van Dijk setelah melewati waktu adaptasi dan kini merasa puas dengan performa yang mereka tunjukkan ketika tampil bersama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?