DBAsia News

Pep Segura Bakal Susul Jordi Mestre Tinggalkan Barcelona

Pep Segura

DBasia.news –  Pep Segura, Manajer Umum Barcelona, dikabarkan Sport-English akan menyusul Jordi Mestre tinggalkan Barcelona. Hal itu mengindikasikan adanya masalah internal di kubu Barca.

“Menurut sumber Sport, peran Manajer Umum telah ditawarkan kepada Eric Abidal (Direktur Olahraga). Kali ini telah dikonfirmasi: Pep Segura akan meninggalkan Barca.” demikian tulisan di artikel Sport-English.

“Ada beberapa alasan mengapa keputusan ini dibuat, tapi satu yang paling signifikan tampaknya penunjukkan Patrick Kluivert sebagai Direktur anyar La Masia.”

Nantinya, apabila Barcelona memberi pengumuman resmi soal mundurnya Segura dari jabatan Manajer Umum Barca, maka ia tidak akan didampingi oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, karena saat ini ia berada di Jepang dan mendampingi Barca di tur pramusim Asia.

Mundurnya Segura hanya berselang beberapa hari dari kepergian Jodi Mestre, yang notabene mantan Wakil Presiden Barcelona. Keduanya merupakan sahabat yang saling mendukung satu sama lain, tapi beda pendapat soal produk akademi La Masia.

Mestre selalu melihat pentingnya Barca menjaga tradisi dalam pengembangan pemain-pemain alumni La Masia di tim utama. Dia tidak segan mengkritisi Segura ketika klub merekrut pemain-pemain dari klub lain dengan harga tinggi – apalagi jika tidak semuanya berhasil.

Kasus itu bisa dilihat dari Philippe Coutinho, Arda Turan, Aleix Vidal, dan Ousmane Dembele. Mereka beberapa nama rekrutan Barca yang tidak sepenuhnya sukses bermain di Camp Nou.

Kini, tanpa Mestre yang memberikan dukungannya, Segura juga akan mengundurkan diri dari jabatannya di Barcelona. Antoine Griezmann, yang direkrut dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro, akan jadi rekrutan terakhirnya di Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?