DBAsia News

Pep Guardiola Puji Karakter David Silva

David Silva

DBasia.news –  Gelandang serang asal Spanyol, David Silva, bisa disebut sebagai legenda Manchester City di era sepak bola modern. Silva sudah memberikan banyak titel berharga untuk City sejak gabung tim dari Valencia pada 2010.

Selain itu, penampilan dari Silva juga terus memperlihatkan peningkatan pada setiap musimnya. Kendati sudah membuktikan bahwa dirinya mampu berkembang di kompetisi ​Premier League, pelatih Man City yaitu Pep Guardiola, nyatanya pernah meragukan kualitas Silva untuk bermain dengan gaya sepakbola Inggris.

“Ya, termasuk saya (beranggapan Silva akan kesulitan beradaptasi). Saya pikir ini soal karakter. Ini bukan hanya tentang kemampuannya bergerak di ruang yang sempit. Silva adalah petarung keras,” ujar Guardiola dikutip dari ​Goal.

“Di sesi latihan, di pertandingan, di saat terjadinya momen buruk, kita bisa melihat bagaimana dirinya bereaksi. Dia adalah petarung hebat. Premier League menuntut kualitas spesifik dan tidak mudah bertahan lama di kompetisi ini. Namun, Silva melakukannya. Dia boleh bangga atas segala pencapaiannya selama ini,” tutupnya.

Musim 2019/20 ini, akan menjadi musim terakhir Silva berseragam The Citizens lantaran dirinya mengonfirmasi akan henkang dari Etihad Stadium usai masa kontraknya habis di tahun 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?