DBAsia News

Pep Guardiola Heran Kyle Walker Tidak Masuk Skuat Timnas Inggris

Kyle Walker

  DBasia.news –  25 pemain telah dipanggil Gareth Southgate ke dalam skuat Timnas Inggris. The Three Lions akan melawan Bulgaria dan Kosovo pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dari 25 nama tersebut, banyak nama-nama anyar yang berhasil menembus skuat senior timnas Inggris seperti Aaron Wan-Bissaka, Tyrone Mings, Mason Mount, dan James Maddison. Mengejutkannya, Southgate justru tak memanggil bek kanan andalan ​Manchester City, Kyle Walker.

Pelatih yang membawa Inggris sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2018, justru lebih mempercayai Wan-Bissaka, Trent Alexander Arnold atau Kieran Trippier untuk bisa mengisi sisi kanan pertahanan The Three Lions.

Dengan hal itu, Pep Guardiola selaku pelatih dari Man City pun mengaku terkejut lantaran tidak melihat nama Walker di dalam skuat senior timnas Inggris.

“Saya terkejut dia (Walker) tak dipanggil. Tentu saja, kami menghormati keputusan Gareth Southgate dan memahaminya,” ujar Guardiola dikutip dari ​Sky Sports.

“Saya cukup yakin para pemain ingin pergi dan bermain untuk negaranya, tetapi saya rasa Walker akan segera kembali memperkuat Inggris,” tutupnya.

Ini merupakan kali pertama sejak tahun 2015, Walker gagal memperkuat timnas Senior Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?