DBAsia News

Penilaian Solskjaer di Setengah Musim Pertama Melatih Man United

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Manchester United menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah klub. Inkonsistensi bermain mereka bisa dilihat dari penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho Desember silam.

Sempat tampil apik dan bahkan mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi, United kembali inkonsisten dan kehilangan poin dari sejumlah tim tak terduga.

Setelah kemudian harus tersingkir di babak delapan besar ​Champions League kontra ​Barcelona, ​United semakin terpuruk dan puncaknya adalah saat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Huddersfield di pekan ke-37 ​Premier League, 5 Mei silam. Raihan satu poin tersebut memastikan​ The Red Devils gagal finis di posisi empat besar dan akan berlaga di Europa League 2019/20.

Melihat perjalanan​ Manchester United musim ini, Ole Gunnar Solskjaer yang mulai menjabat sebagai manajer tetap pada Maret lalu menilai jika musim perdananya di Old Trafford berjalan layaknya wahana roller coaster.

“Perjalanan ​Manchester United di musim 2018/19 seperti roller coaster. Kami menjalankan start yang fantastis, semua orang menikmatinya. Saat Anda memenangkan pertandingan, Anda akan merasa percaya diri, tersenyum dan menikmati hal tersebut,” ujar Solskjaer seperti dilansir ​Goal

“Lalu kami dihadapkan dengan permasalahan cedera, ada momen naik dan turun yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Itulah sepakbola. Kami sedang tidak memainkan Football Manager, Anda juga harus mengatasi beberapa hal di luar sepakbola,” tambah pria asal Norwegia tersebut.

​Manchester United akan melakoni laga pamungkas di pekan ke-38 ​Premier League pada Minggu (12/5), ​Paul Pogba dan kawan-kawan akan menantang tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Cardiff City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?