DBAsia News

Pengalaman Dani Alves Akan Berguna Untuk Barcelona

DBasia.news – Barcelona merekrut Dani Alves meski dia tak muda lagi. Barcelona butuh pengalaman Alves untuk membantu para pemain muda.

Barcelona menghadapi banyak masalah musim ini, baik di dalam maupun luar lapangan. Di lapangan, Blaugrana tampil tidak konsisten dan kini tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol.

Krisis finansial membuat Barcelona tak bisa bergerak bebas dalam belanja pemain. Pada prosesnya, salah satu langkah yang diambil Barcelona untuk memperkuat skuad adalah dengan memulangkan Dani Alves.

Dani Alves kembali ke Camp Nou setelah direkrut Barcelona belum lama ini. Bek berusia 38 tahun itu gabung dengan status bebas transfer setelah membatalkan kontraknya dengan Sao Paolo pada September lalu.

Dani Alves dikontrak sampai akhir musim. Namun, karena terbentur aturan pendaftaran pemain di LaLiga, pesepakbola asal Brasil itu baru bisa memperkuat Barcelona mulai Januari mendatang.

“Dari klub, posisinya adalah ini pemain yang pernah punya peran sangat penting, yang bisa bermain dan punya pengalaman seorang juara yang bisa sangat membantu para pemain muda,” ujar penasihat Presiden Barcelona Joan Laporta, Enric Masip, seperti dikutip Mundo Deportivo.

“Dia adalah pemain yang gabung secara cuma-cuma, yang datang dengan tujuan dan untuk membantu. Kadang, ketika Anda tidak bisa merekrut siapa pun, dapat pemain dengan kemampuan seperti ini secara cuma-cuma bisa membantu.”

“Pemain didikan sendiri masih tetap penting dan kami terus memberi kesempatan kepada para pemain muda,” katanya menambahkan.

Dani Alves meraih sukses besar di periode pertamanya di Barcelona pada 2008-2016. Dia memenangi total 23 trofi, termasuk enam gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?