DBAsia News

Dani Alves Rayu Neymar untuk Gabung Barcelona

DBasia.news – Mantan pemain Paris Saint Germain, Dani Alves mengungkapkan telah membujuk Neymar untuk bergabung kembali bersama Blaugrana. Menurut Alves, dengan bergabungnya Neymar ke Barcelona akan membuat klub kembali berjaya.

Alves merupakan mantan pemain Barcelona yang cukup akrab dengan Neymar. Meski sudah meninggalkan Camp Nou sejak 2016 silam, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masih memantau perkembangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona memang mengalami penurunan prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Terbaru, mereka harus rela melihat gelar LaLiga yang direbut dalam dua musim beruntun terbang ke rival bebuyutannya, Real Madrid.

Di ajang Liga Champions, nasib Barcelona jauh lebih buruk. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah tak pernah menyentuh partai final sejak 2015 silam yang diwarnai dua kali jadi korban comeback AS Roma dan Liverpool.

Entah kebetulan atau tidak, penurunan prestasi Barcelona terjadi selepas kepergian Neymar pada musim panas 2017 silam. Waktu itu mereka merelakan salah satu bintangnya tersebut dibeli Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta euro.

“Satu-satunya yang saya coba lakukan adalah meyakinkan Neymar untuk pergi ke Barcelona. Semua orang tahu bahwa Ney dapat membantu Barcelona, Messi dan klub untuk menjadi raksasa lagi di La Liga dan Eropa,” kata Alves kepada Radio Catalunya.

Manajemen Barcelona sebenarnya sudah berusaha untuk membawa pulang Neymar kembali. Namun mereka tak punya cukup dana untuk mewujudkan hal tersebut.

Di sisi lain, Neymar nampak juga masih ragu untuk kembali ke Barcelona. Selain gengsi, ia juga mendapat tawaran menggiurkan dari Madrid.

“Dia mendapat tawaran sangat besar dari Real Madrid, dan saya mengatakan kepadanya bahwa jika ingin bahagia dia harus datang ke Barcelona. Ini satu-satunya momen saya meyakinkan siapa pun tentang apa pun,” tambah Alves.

“Jika jadi dia, saya akan kembali tanpa memikirkan hal lain. Saya tidak pernah berpikir bahwa orang membuat kesalahan ketika mereka membuat keputusan.”

Saat ini, rumor kembalinya Neymar ke Barcelona semakin jarang terdengar. El Barca disebut lebih tertarik mendapatkan Lautaro Martinez yang harganya lebih terjangkau.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?