DBAsia News

Dani Alves Pahami Kondisi Frustasi Lionel Messi di Barcelona

DBasia.news – Mantan bek Barcelona, Dani Alves turut membuka suara terkait kondisi Lionel Messi di timnya. Alves meyakini Messi memiliki rasa frustasi dan kurang dukungan untuk memimpin Barca.

Megabintang sepakbola Argentina itu baru saja mengungkapkan kemarahannya usai kekalahan Barca 1-2 di tangan tim semenjana, Osasuna, kemarin. Di saat yang sama, Barcelona harus merelakan titel juara LaLiga melayang ke tangan sang rival, Real Madrid usai menumpas Villarreal 2-1.

Dalam wawancara seusai pertandingan, Messi mengatakan bahwa Barcelona terlalu lemah. Dengan performa demikian, Messi bahkan tidak yakin Barca akan mampu melewati Napoli saat kedua tim bersua di leg II babak 16 besar Liga Champions pada Agustus mendatang.

Dani Alves pernah berbagi ruang ganti bersama Messi selama delapan musim dengan memenangi total 23 gelar juara. Bek kanan Brasil itu menjadi bagian dari skuad Barcelona mahadahsyat yang menyapu bersih enam trofi di sepanjang 2009.

“Leo adalah seorang pemenang alami. Dia tidak suka kalah. Ketika timnya kalah wajar kalau dia kemudian marah, dia kan selalu ingin menang. Seperti aku. Kami selalu ingin menang,” terang Alves kepada Radio Catalunya, yang dikutip SPORT.

“Dia sudah melakukan apa yang sedang dia lakukan sekarang untuk waktu yang lama. Itulah mengapa dia mengatakan apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil karena dia tahu. Dia sudah menghabiskan bertahun-tahun di Barca, mengalami banyak hal, dan dia tahu persis apa yang timnya butuhkan untuk menang,” sambung pemain yang kini memperkuat Sao Paulo itu.

“Dia melihat, apa yang kurasakan, dan itu adalah kurangnya bantuan. Aku akan selalu bilang bahwa Messi adalah hidangan utamanya dan kami dulu merupakan bahan-bahan yang sempurna untuk sebuah sajian. Sekarang aku merasakan bahwa dia melakukan segalanya sendirian, terus-terusan, dan kita harus ingat bahwa dia itu cuma manusia biasa.”

Di sepanjang musim ini, pemenang enam Ballon d’Or itu memimpin daftar pencetak gol dan assist terbanyak di klubnya. Sebanyak 28 gol dan 25 assist diciptakan Messi dalam 41 penampilan, jauh di atas Luis Suarez yang membuat 18 gl dan 12 assist dalam 33 penampilan. Apalagi Antoine Griezmann yang hanya mengemas 15 gol dan empat assist dalam 46 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?