DBAsia News

Pembelian-pembelian Terburuk Manchester City di Era Sheikh Mansour

Sheikh Mansour


DBasia.news –  Manchester City telah 11 tahun berada di bawah arahan konsorsium Timur Tengah yang dipimpin oleh Sheikh Mansour. Sheikh Mansour membeli klub dari perusahaan Abu Dhabi Group.

Tekad Sheikh Mansour membawa Manchester City ke tempat terbaik sangat sulit dibantah. Sang pemilik berani mengucurkan dana hingga ratusan juta pounds demi mendatangkan pemain bintang. Tentu saja, gelar juara menjadi tujuan akhir.

Kevin De Bruyne, Vincent Kompany, David Silva, Sergio Aguero hingga Raheem Sterling menjadi pondasi Manchester City saat ini. Bergabungnya lima pemain tersebut menjadi bukti Sheikh Mansour tidak pernah setengah hati untuk urusan memberikan yang terbaik bagi The Citizens.

Hasilnya pun terlihat di lapangan. Manchester City sudah meraih semua gelar di Inggris pada era Sheikh Mansour. Kini, titel Liga Champions menjadi tujuan yang sedang dikejar.

Namun, bursa transfer tidak sepenuhnya berjalan mulus untuk Manchester City. Meski terkesan mudah mendapatkan pemain yang diinginkan karena kekuatan dana, Man City beberapa kali harus gigit jari lantaran penggawa anyar tidak tampil seperti yang diharapkan.

Berikut ini adalah tiga pembelian terburuk Manchester City pada era Sheik Mansour:

1. Owen Hargreaves (2011-2012, 4 pertandingan)

Seperti Denis Law, Billy Meredith dan Carlos Tevez, Hargreaves pernah bermain di Manchester City dan Manchester United. Namun, ia hanya memberikan dampak positif pada satu tim.

Kedatangan Owen Hargreaves dari Man United ke Manchester City pada 2011 menjadi kejutan di bursa transfer. Apalagi, ia baru melakoni musim yang pelik usai mengalamai cedera.

Owen Hargreaves sempat mencetak gol pada debutnya. Namun, sang pemain hanya tampil 13 menit di Premier League. Pertandingan terakhir Owen Hargreaves brsama City adalah kekalahan 3-2 melawan The Red Devils.

2. Denis Suarez (2011-2013, 2 pertandingan)

Nama Denis Suarez mungkin sudah dilupakan pendukung Man City. Maklum, jalinan cerita sang pemain hanya berjalan sekejap mata.

Awalnya, Denis Suarez dilabeli penerus David Silva di tim nasional Spanyol. Namun, sang pemain tidak membuat kesan yang apik dalam dua tahun di Manchester.

Pada akhirnya, Suarez bergabung ke Barcelona Agustus 2013. Saat ini, pemain yang sudah berusia 25 tahun itu kembali ke Premier League dengan membela panji Arsenal.

3. Bruno Zuculini (2014-2017, 1 pertandingan)

Der Spiegel menuding Bruno Zuculini dimiliki pihak ketiga saat berada di Manchester City. Hal itu membuat The Citizens disebut melanggar peraturan FA. Namun, di balik siapa pemiliknya, The Citizens mendapatkan dampak paling kecil.

Zulucini bergabung dari Racing Club pada 2014. Ia tampil pada ajang Piala Liga Inggris di mana The Citizens keok 3-0. Namun, setelah itu, Zuculini tidak pernah bermain lagi.

Manchester City meminjamkan Zuculini ke Valencia, Cordoba, Middlesbrough, AEK Athens, Rayo Vallecano dengan harapan memberikan jam terbang yang cukup. Namun, hingga pada akhirnya dijual ke Hellas Verona, Zuculini tidak memberikan kesan manis untuk The Citizens

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?