DBAsia News

Pemain Pilihan Virgil van Dijk untuk Penghargaan Pemain Terbaik Inggris Musim Ini

Virgil van Dijk


DBasia.news –  PFA, selaku Asosiasi Sepak Bola Profesional di Inggris, selalu memberikan penghargaan Pemain Terbaik Inggris tiap musimnya. Di musim ini, pemain-pemain dari Manchester City dan Liverpool disinyalir akan mendominasi penghargaan tersebut.

Peraturan yang melarang pemain dari sebuah tim tidak dapat memberikan pilihan kepada rekannya membuat para pemilih harus memberikan suara mereka kepada lawan yang mereka anggap pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa ia telah memberikan pilihannya kepada penyerang andalan dari Manchester City, Raheem Sterling, yang dianggapnya menunjukkan perkembangan yang luar biasa sepanjang musim 2018/19.

“Saya memberikan pilihan untuk Raheem Sterling karena saya merasa ia pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Performa yang ditunjukkannya musim ini luar biasa, bersama dengan Bernardo Silva, dan beberapa pemain Manchester City lainnya,” ujar Virgil van Dijk dalam wawancara yang dikutip dari BBC.

Dalam kompetisi Premier League, Sterling sudah tampil dalam 25 pertandingan (tiga sebagai pemain pengganti) dan memberikan kontribusi berupa 15 gol dan sembilan assist, faktor yang menjadi salah satu penentu konsistensi City sepanjang musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?