DBAsia News

Pelatih Kiper Persib Bicara soal Perekrutan Dhika Bayangkara

Dhika Bayangkara

DBasia.news –  Persib Bandung kabarnya akan merekrut Dhika Bayangkara. Kabar itu semakin mencuat setelah Dhika tak lagi terikat kontrak klub usai dilepas secara resmi oleh PSS Sleman tepat pada Sabtu (24/8) lalu. Namun, Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo masih merahasiakan nama kiper anyarnya tersebut. Yang pasti kiper tersebut berasal dari klub peserta Liga 1.

“Awalnya ada empat nama. Tapi dari empat nama itu, hanya satu yang mengerucut. Sekarang kami masih menunggu kepastiannya dan mencoba sampai besok dari manajemen,” ucap Gatot di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (26/8).

Menurutnya, tidak mudah mencari sosok yang tepat menggantikan peran M. Natshir Fadhil Mahbuby yang mengalami cedera patah kaki. Apalagi kriteria kiper Persib ini harus memiliki banyak pengalaman dalam memerankan posisinya.

“Kami butuh kiper yang bisa memenuhi slot di mana selain skill, sisi pengalamannya juga cukup. Dari kriteria-kriteria itu kami dapat dan kebetulan juga tidak terlalu terkenal dengan kepindahannya. Karena ada juga yang mau tapi ditahan sama klubnya, nggak dikasih. Jadi saya bilang nggak mudah juga mencari kiper di pertengahan kompetisi,” katanya.

Meski demikian, Gatot tidak memberikan garansi kepada kiper anyarnya itu untuk bermain sebagai pemain inti. Menurutnya perlu bersaing, lantaran Persib sudah memiliki dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan M Aqil Saviq.

“Dia harus mau berkompetisi, dengan harapan memacu motivasinya dan motivasi kiper lainnya. Sehingga mereka memberikan yang terbaik dan terpacu untuk tidak mau kalah,” tegasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?