DBAsia News

Pelatih Brasil Ungkap Alasan Pemanggilan Vinicius

Vinicius Junior


DBasia.news –  Pelatih timnas Brasil, Tite, menyebut Vinicius Junior layak mendapat kesempatan masuk skuat asuhannya.

Vinicius dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Brasil. Tim Samba bakal beruji coba dengan Panama pada 23 Maret mendatang dan Republik Ceko tiga hari berselang.

Musim panas lalu, Vinicius meniti karier di Eropa setelah bergabung dengan Real Madrid. Dia dibeli dari Flamengo dengan banderol 45 juta euro.

Meski awalnya sempat kesulitan, Vinicius Junior akhirnya berhasil menembus skuat utama klub berjuluk Los Blancos. Bahkan, dia sering dimainkan sebagai starter sejak Santiago Solari menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih pada pengujung November 2018.

“Saya terbuka terhadap munculnya talenta-talenta baru dan memberi motivasi jika mereka siap berjuang untuk berada di tim-tim hebat, secara teknik maupun emosional,” ujar Tite.

“Hal ini membuat dia dipanggil. Dia bermain sekitar 36 hingga 30 laga dan performa yang ditampilkannya luar biasa,” tuturnya.

“Analisis dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif, tetapi aspek kuantitatif memberi kami informasi. Kami memanggil para pemain yang memiliki potensi bagus dan tampil reguler. Walaupun hanya ada sedikit waktu untuk berlatih, saya ingin memberi dia kesempatan untuk berkembang dan mengembangkan kemampuan,” kata Tite.

Vinicius Junior melakoni 26 pertandingan di berbagai ajang bersama Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?