DBAsia News

Pecat Claudio Ranieri, Fulham Angkat Scott Parker sebagai Manajer Interim

Scott Parker


DBasia.news –  Claudio Ranieri hanya mampu bertahan selama tiga bulan setengah atau 106 hari sebagai manajer Fulham. Manajer asal Italia berusia 67 tahun dipecat selepas kekalahan 0-2 Fulham dari Southampton di pekan 28 Premier League.

Kekalahan itu jadi kekalahan ketujuh dari delapan laga Premier League. Tony Khan, Wakil Presiden Fulham, menyaksikan pertandingan itu di St Mary Stadium dan disinyalir memberi masukan kepada Presiden Fulham, Shahid Khan, hingga akhirnya Ranieri dipecat.

“Claudio Ranieri sepakat dengan keputusan saya bahwa perubahan untuk kebaikan semuanya. Ini tidak mengejutkan saya, Claudio pria sejati yang sempurna seperti biasanya. Mohon tenang, dia tidak sepenuhnya disalahkan atas posisi kami hari ini,” tutur Khan, diberitakan ​Guardian.

Ranieri tidak banyak berkata setelah pemecatannya itu, selain mengungkapkan ucapan kekecewaan dan rasa terima kasih kepada Fulham atas kesempatannya tersebut.

“Saya jelas kecewa dengan hasil-hasil terakhir dan kami tak bisa membangun start yang bagus sejak penunjukkan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, pemain-pemain, dan fans atas dukungan yang mereka berikan kepada saya,” tutur Ranieri.

Sebagai gantinya, klub untuk sementara menunjuk Scott Parker sebagai manajer interim. Sebelumnya, mantan gelandang Timnas Inggris bertindak sebagai asisten pelatih Ranieri di Fulham.

“Penunjukkan cepat Scott Parker untuk membantu kami mencari stabilitas, berkembang, dan menemukan diri kami sebagai klub sepak bola. Jika Scott bisa menjawab tantangan itu dan pemain kami merespon pada kesempatan itu, mungkin kemenangan-kemenangan akan diraih beberapa bulan ke depan,” tutur Khan.

Fulham saat ini berada di urutan 19 klasemen Premier League dengan perolehan 17 poin, terpaut 10 poin dengan Southampton yang berada di zona aman degradasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?