DBAsia News

Paul Scholes 100% Setuju jika Solskjaer Jadi Manajer Tetap Man United

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Meski baru sebentar memimpin Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dinilai sudah tepat untuk jadi manajer tetap Man United. Salah satu yang paling menginginkan Solskjaer menjadi manajer tetap itu adalah mantan rekan setimnya, Paul Scholes.

Perlu diketahui, sebelum kehadiran Solskjaer, Man United selalu kesulitan meraih kemenangan dan terseok-seok di papan klasemen Liga Inggris. Bahkan, Setan Merah sempat terlihat tak memiliki peluang untuk mengakhiri musim di posisi empat besar. Akan tetapi, setelah dua bulan menangani Man United, Solskjaer mampu membawa Setan Merah menduduki posisi empat, menyalip Chelsea dan Arsenal.

Dalam 12 pertandingan yang dijalani Man United bersama Solskjaer, Paul Pogba dan kolega meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Adapun kekalahan tersebut didapat Man United di pentas Liga Champions dari Paris Saint-Germain (PSG). Meski demikian, Scholes menilai kekalahan Man United itu adalah hal yang wajar.

“Dengan apa yang dia lakukan untuk 11 pertandingan terakhir ini – saya tahu orang-orang akan mulai mempertanyakan karena sekarang dia telah mengalami satu kekalahan, namun itu melawan PSG. Itu bisa terjadi pada manajer paling berpengalaman di dunia karena PSG adalah tim papan atas,” terang Scholes, mengutip dari 101 Great Goals, Senin (18/2/2019).

“Saya pikir untuk apa yang telah dia lakukan sejauh ini, dia pasti layak mendapat kesempatan. Ole mengetahui United, dia tahu apa yang dibutuhkan, cara penggemar ingin mereka bermain, cara orang-orang ingin mereka bermain, cara staf ingin bermain. Pada akhirnya Sir Alex Ferguson menciptakan semua itu dan Ole akan mencoba dan menjaga semua itu tetap hidup,” tukas Scholes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?