DBAsia News

Paul Ince Minta United Belajar dari City

DBasia.news –  Manchester United telah mengeluarkan 159 juta euro untuk tiga pemain. Namun, hal itu dinilai buruk oleh Paul Ince. Dia menilai Ole Gunnar Solskjaer seharusnya belajar dari Manchester City.

Paul Ince menilai langkah yang diambil United tidak akan mendatangkan perubahan positif. Menurut dia, salah besar bila Red Devils hanya bertumpu pada pemain-pemain muda.

Seharusnya, kata dia, tetap ada perpaduan tepat antara pemain-pemain muda dan para bintang yang telah jadi.

“Ole Gunnar Solskjaer mengatakan ingin menempuh jalan dengan mendatangkan pemain-pemain muda, talenta-talenta segar, untuk membangun tim, Bagi saya, itu bukan cara yang tepat,” kata Paul Ince.

“Para pemain muda sekarang tak seperti David Beckham, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Tak banyak yang datang dari akademi pada saat ini. Memang tidak salah merekrut dua atau tiga pemain muda, tapi kemudian diintegrasikan dengan para pemain senior berkualitas. Jangan semata-mata bergantung pada mereka.”

Paul Ince pun lantas menunjuk Manchester City sebagai contoh yang patut ditiru. Menurut dia, langkah yang diambil Pep Guardiola sangatlah menarik. Banyak uang dikeluarkan untuk membeli pemain-pemain berkualitas dan hasilnya terlihat nyata.

“Anda lihat berapa banyak pemain muda di skuat Manchester City selain Phil Foden? Tidak ada dan mereka mampu menjuarai liga. Liverpool punya beberapa, tapi mayoritas pemain di tim adalah pemain senior yang berpengalaman dan disisipi pemain muda,” ucapnya lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?