DBAsia News

Para Petinggi Real Madrid Mulai Pertanyakan Keputusan Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

DBasia.news –  Cara Zinedine Zidane melatih di Real Madrid pada periode keduanya mengundang tanda tanya. Hal itu diutarakan oleh Eduardo Inda, Analis LaLiga.

Zinedine Zidane digadang-gadang akan menjadi obat bagi keterpurukan Real Madrid. Sebab, sang pelatih berhasil membawa El Real meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Zidane sempat menimbulkan harapan bagi para suporter usai Real Madrid meraih kemenangan 3-1 di markas Celta Vigo. Namun, setelah itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan justru ditahan Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Eduardo Inda menyebut, para petinggi Real Madrid mulai mempertanyakan kinerja Zidane. Terutama, dalam dua hal besar yang disinyalir sebagai penyebab gagal meraih kemenangan.

Pertama, Zidane kerap menggunakan skema permainan yang berubah-ubah. Itu artinya, sang pelatih belum punya formasi baku untuk penggawa Real Madrid. Berikutnya, pihak manajemen juga gagal paham dengan keputusan Zidane di bursa transfer.

“Ada beberapa keraguan besar dalam tim. Mereka tidak memahami taktik Zinedine Zidane,” ungkap Eduardo Inda seperti dilaporkan El Chiringuito.

“Pada saat melawan Celta Vigo, ia menggunakan formasi 4-3-3 setelahnya 4-4-2 yang berubah menjadi 4-2-4,” ulas Inda.

“Mereka tidak memahami kenapa Marcos Llorente dan Dani Ceballos diizinkan hengkang. Sementara itu, Zidane tetap mempertahankan James Rodriguez dan Gareth Bale meski tidak menyukai keduanya.”

Padahal, Real Madrid sudah memboyong pemain anyar seperti Eden Hazard, Luka Jovic, dan Ferland Mendy yang diharapkan bisa memberikan dampak positif. El Real menghabiskan dana lebih dari 300 juta euro untuk mendapatkan amunisi baru.

Taktik Zinedine Zidane akan kembali mendapatkan ujian saat Real Madrid bertandang ke markas Villarreal dalam pertandingan pekan ketiga LaLiga 2019-2020, di El Madrigal, Senin (2/9) dini hari WIB. Saat ini, Madrid menempati posisi ketiga dengan koleksi empat poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?