DBAsia News

Ousmane Dembele Jauh Lebih Baik ketimbang Neymar

Ousmane Dembele


DBasia.news –  Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, memiliki pendapat yang menarik mengenai dua pemain, Neymar dan Ousmane Dembele. Menurutnya, Dembele jauh lebih baik daripada mantan pemain Barcelona tersebut.

Pemain asal Brasil berusia 27 tahun merupakan bagian masa lalu Barcelona. Neymar pernah memperkuat Blaugrana pada medio 2013-2017 sebelum akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ketika pindah ke PSG, Neymar memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro dan masih bertahan sebagai pemain termahal dunia sampai saat ini. Kemudian, dana itu digunakan Barcelona untuk membeli dua bintang sekaligus, Dembele dan Philippe Coutinho.

Nama yang disebut terakhir masih belum memperlihatkan penampilan hebatnya semenjak pindah dari Liverpool pada Januari 2018. Tapi, Dembele tidak demikian dan mampu mencuri perhatian publik Camp Nou.

Tidak tanggung-tanggung, Bartomeu menganggap Dembele sebagai pemain yang lebih baik ketimbang Neymar. “Dengan uang itu (penjualan Neymar) kami membeli pemain seperti Dembele dan Coutinho. Dembele lebih baik dari Neymar. Dia ada di Barca dan lebih baik,” tutur Bartomeu di Sport-English.

“Saya tidak akan berkata ya atau tidak (kans Barca membeli Neymar kembali). Saya berkata dengan uang yang mereka miliki, Barca membuat taruhan dari sisi teknis olahraga,” terangnya.

Dembele, 21 tahun, salah satu aset Barcelona dalam rangka mempersiapkan era tanpa Lionel Messi, jika kelak La Pulga memutuskan pensiun. Bartomeu berpendapat, Messi tidak akan pensiun dekat-dekat ini.

“Kami harus mencari untuk talenta jangka panjang. Nanti akan jadi Barca yang berbeda, tapi saya pikir itu tidak akan terjadi dekat ini. Messi punya kontrak hingga 2021 dan saya pikir kami akan memberikannya kontrak baru lagi,” imbuh Bartomeu.

“Dia jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dia punya ambisi dan harapan, dan kami juga memiliki Messi untuk jangka waktu panjang,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?