DBAsia News

Opini Jose Mourinho Mengenai Joao Felix

Joao Felix

DBasia.news –  Atletico Madrid, seolah tak mau kalah dari Real Madrid, juga jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pasca melepas Antoine Griezmann ke ​Barcelona, Atletico sama sekali tak membuang waktu dan langsung merekrut suksesornya, yakni Joao Felix. Dia didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer fantastis yang mencapai 126 juta euro, yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal keempat sepanjang sejarah.

Bergabungnya Joao Felix ke Wanda Metropolitano tentu mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali mantan manajer ​Manchester United, Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut menilai jika sang pemain harus membuktikan kualitas yang dimiliki walau di sisi lain juga akan mendapat banyak tekanan dari publik.

“Joao Felix langsung dihadapkan dengan tantangan (pasca memutuskan hengkang ke Atletico Madrid), karena dia memiliki bakat yang luar biasa, kita juga harus melihat berapa investasi yang dibuat klub,” ujar Mourinho seperti dilansir​ Football Espana.

“Saya pikir dia tidak bisa lari atau menghindar dari tanggung jawab tersebut. Usia bukanlah halangan, tidak peduli berapa usia seorang pemain, 18, 20 atau 25 tahun,” tambah pria yang juga sempat menukangi ​Chelsea tersebut.

Sejauh ini, Joao Felix nampaknya sudah menjawab tantangan dari Mourinho, pemain yang kini berusia 19 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Diego Simeone di pramusim dan beberapa kali mencatatkan namanya di papan skor, termasuk saat timnya dihadapkan dengan laga sulit kontra ​Real Madrid dan ​Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?