DBAsia News

Olympique Lyon vs Barcelona 20 Februari 2019

Lyon vs Barcelona


DBasia.news –  Olympique Lyon sukses kembali ke babak 16 besar UEFA Champions League setelah 7 musim lamanya. Namun pada fase ini tantangan super berat harus dihadapai oleh Memphis Depay dkk saat dijadwalkan untuk berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Barcelona. Lyon tentu berstatus sebagai underdog dalam pertandingan ini namun potensi mereka untuk menjegal langkah Barcelona tentu bukan tidak ada. Potensi Lyon untuk menjegal Barca memang patut diperhatikan pada babak fase grup misalnya Nabil Fekir dkk mampu mempermalukan tim sekelas Manchester City 1-2 di Etihad Stadium, kejutan yang sama bukan tak mungkin terjadi pada El Barca. Laga leg pertama babak 16 besar ini sendiri akan berlangsung di kandang Lyon pada hari Rabu 20 Februari 2019 dini hari di Olympique Lyonnais Stadium.

Dalam kompetisi domestik,  meski bermaterikan 90% pemain muda Lyon termasuk salah satu tim yang konsisten dan mampu bersaing di papan atas. Bahkan 2 pekan lalu mereka sempat menjngkalkan Paris Saint Germain dengan skor 2-1 di Olympique Lyonnais Stadium. Hasil tersebut tentu diharapkan dapat terulang saat kontra Barcelona. Memphis Depay serta Nabil Fekir akan menjadi tumpuan utama Lyon dalam laga nanti yang akan ditopang oleh Bernard Traore dan juga Moussa Dembele.

Barcelona yang diunggulkan untuk lolos ke babak 8 besar tentu tak sungkan untuk membidik 3 angka sebagai bekal leg kedua di Camp Nou. Namun masalah kebugaran bisa menjadi ganjalan anak asuh Ernesto Valverde ini pasalnya akhir pekan lalu Barcelona harus bersusah payah untuk mengalahkan Real Valladolid hingga menit-menit akhir. Dalam laga tersebut Lionel Messi bermain 90 menit dan mencetak gol kemenangan lewat 1 dari 2 titik putih, kebugaran Messi tentu akan dipertaruhkan dalam laga ini mengingat El Barca sangat bergantung kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Minimnya opsi yang dimiliki Barcelona di lini depan membuat rotasi yang dilakukan memiliki resiko yang cukup tinggi bagi Barcelona. Datangnya Kevin Prince Boateng dari Sassuolo yang diplot sebagai deputi Luis Suarez maupun Lionel Messi nampaknya tidak mampu menyelesaikan permasalahan Barcelona ini. Boateng terakhir tampil sangat mengecewakan pada laga melawan Valladolid sehingga memaksa Valvrede memasukan Suarez meski pemain Uruguay tersebut awalnya direncanakan untuk istirahat agar fit saat melawat ke kandang Lyon.  Praktis kini Valvrede harus memutar otak agar terkait masalah rotasi pemain mengingat mereka tampil di 3 kompetisi dengan persaingan yang super ketat.

Beberapa pemain Barcelona dipastikan akan melewatkan lawatan timnya ke Prancis pada tengah pekan ini karena bergelut dengan cedera. Arthur mengalami cedera lutut, menurut tim medis dirinya baru akan kembali awal Maret nanti yang juga berbarengan dengan prediksi pulihnya Jasper Cillessen. Sementara Rafinha Alcantara sudah pasti akan melewatkan semua sisa laga musim ini setelah cedera ligamen yang dideritanya kambuh. Kabar baiknya Barcelona sudah memiliki Samuel Umtiti yang sudah menepi selama beberapa bulan akibat cedera lutut, juara Piala Dunia bersama Timnas Pracis tersebut sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Barcelona diprediksi akan menang tipis di kandang Olympique Lyon dengan skor 2-1.

Olympique Lyon (4-2-3-1) : Anthony Lopes (GK) Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Fernando Marcal, Lucas Toussart, Tanguy Ndombele, Memphis Depay, Nabil Fekir, Bertrand Traore, Moussa Dembele

Barcelona (4-3-3) : Marc Andre Ter tegen (GK) Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Philipe Coutinho

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?