DBAsia News

Olivier Giroud Frustrasi Jarang Bermain Musim Ini

Olivier Giroud


DBasia.news –  David Luiz, Ross Barkley, merupakan dua pemain yang menikmati kebangkitan karier kala Maurizio Sarri datang ke Chelsea musim ini.

Sayang, hal tersebut nampaknya tidak berlaku untuk salah satu penyerang mereka, Olivier Giroud, bahkan setelah Alvaro Morata menjalani masa peminjaman bersama Atletico Madrid, Sarri malah memilih untuk meminjam Gonzalo Higuain dari ​Juventus.

Situasi ini tentu saja membuat Giroud kesal sekaligus frustrasi, apalagi eks pemain Arsenal itu juga baru tampil sebagai starter dalam 17 pertandingan dan hanya menjadi pilihan utama kala ​The Blues berlaga di Europa League​.

“Jelas, saya merasa bahagia di ​Chelsea, tetapi saya juga ingin menikmati sepakbola. Saat ini saya benar-benar merasa frustrasi saat tidak berada di lapangan, namun saya juga tidak ingin memperlihatkannya. Saat Anda menjadi seorang kompetitor, Anda harus tetap menyembunyikan rasa frustrasi tersebut dan menjadikannya sebagai energi positif di lapangan,” ujar Giroud seperti dilansir ​Evening Standard.

“Jujur saja, saya benar-benar tak suka hanya menjadi pemain pelapis. Hal itulah yang membuat saya sempat mengatakan bahwa di musim 2019/20 saya harus memiliki peran yang lebih penting di dalam tim,” tambahnya.

Meski tidak menjadi pilihan utama Sarri, performa Giroud musim ini dapat dikatakan tidak terlalu mengecewakan, bahkan dia juga menjadi top skorer sementara Europa League dengan raihan delapan golnya.

Menutup pembicaraan, Giroud pun masih belum bisa memastikan apakah dirinya akan tetap membela ​Chelsea pada musim 2019/20 mendatang.

“Apakah saya akan tetap berada di Chelsea musim depan? Saya tidak tahu dan harus terlebih dulu bertemu dengan Marina Granovskaia (direktur klub). Kami harus membicarakan hal ini sebelum musim 2018/19 berakhir,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?