DBAsia News

Olivier Giroud Berharap Hudson-Odoi Lebih Banyak Bermain di Chelsea

Callum Hudson-Odoi


DBasia.news –  Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu talenta muda dari Chelsea yang bersinar musim ini. Kendati demikian, dia jarang bermain musim ini dan menarik atensi dari dua klub besar Eropa: Manchester United dan Bayern Munchen.

Meski akhirnya memutuskan untuk bertahan, hal tersebut juga tak lantas membuatnya langsung menjadi pilihan utama Maurizio Sarri, baru di ​laga kontra Brighton and Hove Albion pada Kamis (4/4) dini hari WIB, pemain berusia 18 tahun itu tampil sebagai starter di kompetisi ​Premier League dan bermain penuh selama 90 menit.

Hudson-Odoi pun sukses membayar kepercayaan sang manajer dengan penampilan apik yang dia tampilkan, meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, pemain kelahiran Wandsworth, Inggris tersebut sukses menorehkan satu assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Melihat performa konsisten yang ditampilkan rekan setimnya, Giroud pun angkat bicara dan bahkan berharap jika Maurizio Sarri akan lebih banyak memberikan kesempatan bagi Hudson Odoi untuk masuk ke starting XI ​Chelsea.

“Saya sama sekali tidak terkejut dengan performa yang ditampilkan Callum Hudson-Odoi. Dia terus memperlihatkan peningkatan performa dan merupakan seorang pemain yang memiliki potensi tinggi,” ujar Giroud seusai pertandingan seperti dilansir ​Goal.

“Saya sangat yakin jika dia akan menjadi seorang pemain top. Hudson-Odoi harus banyak diberikan kesempatan bermain. Dia adalah pemain berkualitas, baik di dalam maupun luar lapangan. Timnas Inggris beruntung memilikinya,” tambah eks penyerang​ Arsenal itu.

Kemenangan atas Brighton sudah cukup bagi ​Chelsea untuk naik ke peringkat lima dan menggeser ​Manchester United.

Setelah pertandingan ini, klub yang didirikan pada tahun 1905 itu akan langsung melakoni laga berikutnya, yakni kontra rival sekota, West Ham United, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?