DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Kesal dengan Jadwal Padat Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer tidak habis pikir dengan jadwal padat yang dirasakan timnya, Manchester United. Dia mempertanyakan keputusan UEFA dalam menentukan pembagian jadwal.

Manchester United bersua Barcelona pada Kamis (11/4) dini hari WIB. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan akan melakoni leg kedua pada Rabu (17/4).

Jadwal tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer bingung. Sebab, klub yang tampil pada leg pertama di hari Kamis akan langsung memainkan leg kedua pada Rabu.

Dengan begitu, Manchester United melakoni tiga pertandingan dalam enam hari. Sebelum melawat ke markas Barcelona, Man United telah mengalahkan West Ham United 2-1 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (13/4).

“Saya tidak memahami hal tersebut. Seseorang harus menjelaskan pada saya kepada tim lain punya waktu ekstra satu hari. Kami berusaha bertanya pada Google soal hal itu,” ungkap Solskjaer seperti dilaporkan BBC.

“Haruskah UEFA mengubah itu? Ya, 100 persen. Seseorang harus menjelaskan kenapa leg pertama pada Rabu (Kamis dini hari WIB) menjadi leg kedua pada Selasa (Rabu dini hari WIB) di Liga Champions,” imbuhnya.

“Administrasi UEFA memutuskan pertandingan Liga Champions mana pertandingan yang akan bertanding pada Selasa dan mana pada Rabus berdasarkan undian yang relevan.”

Pembentukan jadwal pertandingan sejatinya juga terpengaruh oleh permintaan dari pihak pemegang hak siar. Pemegang hak siar biasanya meminta UEFA untuk memberikan kesempatan penayangan setiap tim setidaknya satu kali.

“Peraturannya, setiap klub harus melakoni jumlah pertandingan yang sama pada Selasa dan Rabu. Pengecualian untuk hal ini bisa dibuat oleh sistem administrasi UEFA,” papar Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?