DBAsia News

Negosiasi Perpanjangan Kontrak De Gea Masih Alot

David de Gea


DBasia.news –  Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer optimistis David de Gea akan bersedia memperpanjangan kontrak.

Ikatan David de Gea di Manchester United akan berakhir pada penghujung musim ini. Tidak ingin kehilangan salah satu kiper terbaik di dunia, klub berjulukan Red Devils pun telah menyodorkan perpanjangan kontrak jangka panjang.

Akan tetapi, hingga kini De Gea belum bersedia menandatangani kontrak baru yang disodorkan Man United. Kabarnya, De Gea dan sang agen, Jorge Mendes, mengajukan permintaan kenaikan gaji tergolong besar.

Saat ini, kiper asal Spanyol itu memiliki penghasilan sebesar 240.000 pounds atau sekitar Rp 4,4 miliar per pekan. Kabarnya, De Gea menginginkan gaji setara Alexis Sanchez, yakni sebesar 500.000 pounds (Rp 9,3 miliar) per pekan.

“Tidak ada kabar terbaru dari saya, klub dan David masih bernegosiasi, semoga mereka mencapai kesepakatan. Hal ini di luar kendali saya tetapi saya yakin kami akan melakukan apa yang bisa dilakukan,” kata Solskjaer.

“David fantastis sejak kedatangannya. Klub benar-benar menunjukkan seberapa besar menginginkannya sejak awal,” ucapnya.

Jika Man United tidak memenuhi permintaan tersebut, bukan tidak mungkin De Gea akan hengkang dari Old Trafford. Terlebih, dengan kualitasnya tidak sedikit klub elite Eropa yang menginginkan jasanya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?