DBAsia News

Musim Depan Skuat Ajax Terancam Bubar

Ajax


DBasia.news –  Keberhasilan Ajax tampil gemilang di Liga Champions dengan pemain mudanya jadi boomerang tersendiri bagi tim ibu kota. Setelah gagal melenggang ke final, Ajax di bawah ancaman bubar. Banyak pemain yang diprediksi hengkang.

Satu nama sudah dipastikan hengkang musim depan. Sejak Januari lalu, Frenkie De Jong sudah sepakat bergabung ke raksasa LaLiga, Barcelona. Pemain berusia 21 tahun tersebut sepakat gabung Blaugrana dengan banderol 75 juta euro.

Selain De Jong, nama lain yang santer dikabarkan pindah adalah kapten tim, Matthijs de Ligt. Pemain berusia 19 tahun tersebut jadi salah satu inspirasi permainan gemilang tim ibu kota sepanjang turnamen. Barcelona juga dikabarkan tertarik terhadapnya. Demikian pula dengan David Neres dan Hakim Ziyech. Meski secara popularitas nama mereka berdua masih kalah dibandingkan De Jong dan De Ligt, bukan tidak mungkin keduanya pindah musim depan.

Mantan Kepala Departemen Pengembangan Usia Muda Ajax, Ruben Jongkind sudah punya firasat soal ini.

“Sulit mempertahankan mereka. Musim depan, para pemain ini berpeluang meraih uang lebih banyak. Padahal, linkungannya tidak boleh seperti ini. Sangat bertolak belakang dengan semangat yang dibangun Johan Cruyff,” ucapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?