DBAsia News

MU Dikalahkan Villa, Solskjaer Puas dengan Performa Van De Beek

DBasia.news – Manchester United (MU) memang harus dikalahkan Aston Villa dengan skor 0-1 dalam pertandingan pramusim. Meski demikian, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer puas dengan performa anyar Donny Van De Beek.

Manchester United menggelar laga uji coba kontra Aston Villa sebagai bagian dari persiapan jelang Premier League 2020-2021. The Red Devils pulang dengan tangan hampa usai kalah 1-0. Gol Ollie Watkins pada menit ke-16 menjadi pembeda.

Meski demikian, Solskjaer ogah kecewa. Ia menilai, beberapa pemain tampil brilian termasuk Dean Henderson. Saat ini, sang kiper sedang berupaya menggeser posisi David de Gea.

“Hasil bukanlah yang utama. Beberapa hal juga menunjukkan grafik positif. Satu di antaranya adalah soal kemampuan individu,” tegas Solskjaer seperti dilaporkan MUTV.

“Saya pikir Dean Henderson menunjukkan kemampuannya dan bermain sebagai penjaga gawang Man United yang tapat, terutama pada babak kedua.”

Pada pertandingan tersebut, Solskjaer juga menurunkan sejumlah pemain muda. Satu di antara pemain yang mendapatkan nilai positif dari Solskjaer adalah Ethan Galbraith.

“Ethan Galbraith sudah bersama kami dalam latihan musim panas di Liga Europa dan dia mendapatkan menit bermain pada hari ini. Anda bisa lihat dia mendapatkan lebih banyak waktu.”

“Beberapa kali dia terlihat kesulitan dengan bola, tetapi itulah pelajaran yang dibutuhkan. Ketika kembali berada di lapangan, dia akan siap untuk itu,” tegas sang manajer.

Manchester United akan melakoni pekan perdana Premier League 2020-2021 melawan Crystal Palace, di Old Trafford, Sabtu (19/9). Jadwal Man United lebih molor daripada tim lainnya karena tampil pada babak akhir Liga Europa musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?