DBAsia News

Man United dan Ajax Capai Kata Sepakat Soal Transfer Van de Beek

DBasia.news – Manchester United semakin dekat untuk mendapatkan gelandang Ajax Donny van de Beek setelah kedua klub menyetujui biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling (Rp 780 miliar).

Sebagaimana dilansir BBC Sport dan diumumkan oleh pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer sepakat membayar harga 40 juta euro plus variabel kepada Ajax Amsterdam untuk Van de Beek.

“Van de Beek ke Man United, ini dia! Man United malam ini seperti yang diharapkan telah mengirimkan tawaran resmi mereka dan Ajax hanya menerimanya tanpa negosiasi. Kesepakatan dicapai untuk 40 juta euro plus variabel. Dokumen dan medis minggu depan,” tutur Romano.

Indikasi kepergian gelandang berusia 23 tahun itu sudah terlihat dari komentar Erik ten Hag, pelatih Ajax sebelum ada pengumuman kesepakatan transfer tersebut.

“Memang ada perkembangan (transfer) yang membuatnya tidak bisa dipilih (dalam skuad). Kami akan lihat apa yang terjadi. Kami akan mengumumkan segera setelah ada kejelasan,” tutur Ten Hag Sabtu lalu.

“Fakta bahwa Donny tidak bermain menunjukkan arah. Permintaan untuk tidak membiarkannya bermain tidak datang secara spesifik dari satu sisi. Kami melakukannya bersama. Kesepakatan telah dibuat tentang kemungkinan transfer dan jika kemungkinan itu muncul, Anda juga harus bekerja sama.”

Kesepakan dengan Ajax sudah tercapai dan juga sang pemain, Van de Beek akan menjalani tes medis sebelum teken kontrak yang kabarnya berdurasi lima tahun (hingga 2025).

Produk akademi Ajax itu akan menguatkan lini tengah United yang sudah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Andreas Pereira. Van de Beek telah mencetak 41 gol dari 175 penampilan di tim utama Ajax dan sempat menjadi incaran Real Madrid serta Tottenham Hotspur.

Selain ingin memperkuat posisi tengah permainan Man United, klub dikabarkan juga berupaya merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund serta satu bek tengah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?