DBAsia News

Misi Persija di Laga Lawan Borneo FC

DBasia.news –  Caretaker Persija Jakarta, Sudirman akan kembali mendapatkan tantangan. Kali ini, Persija bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-21 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9).

Pada pertandingan melawan Borneo FC ini, Sudirman ingin menghapus tren negatif Macan Kemayoran saat bermain di kandang lawan. Hingga pekan ke-21 ini, Persija sama sekali belum bisa meraih kemenangan di kandang lawan.

Dari delapan laga tandang yang sudah dijalani oleh Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya mampu meraih empat kali hasil imbang. Sisanya mereka mendapatkan kekalahan.

Dengan rapor yang seperti itu, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Benny Dollo ini mengaku sudah menekankan kepada pemain untuk datang ke kandang lawan dengan ambisi yang kuat untuk bisa meriah kemenangan.

“Untuk pertandingan tandang, saya tahu memang Persija belum pernah meraih kemenangan. Namun saya tekankan kepada pemain, untuk datang dengan kepala tegak,” kata Sudirman.

“Lalu saya ingin pemain datang ke kandang Borneo dengan ambisi untuk bisa meraih kemenangan agar bisa berdampak positif untuk tim ke depannya,” Sudirman menambahkan.

Saat ini Persija Jakarta perlahan sudah menjauh dari zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 18 laga yang sudah mereka mainkan Persija berhasil meraih 20 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?