DBAsia News

Misi Balas Dendam Borussia Dortmund Sukses Berkat Hakimi

DBasia.news –  Borussia Dortmund berhasil menang atas Inter Milan dengan skor 2-1, Rabu (6/11) pagi. Kemenangan laga di Signal Iduna Park ini membuat misi Borussen untuk balas dendam atas kekalahan saat berlaga di Liga Champions berhasil.

Dortmund memang berhasrat untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Hal itu tercermin dari agresivitas Julian Brandt dkk dalam menguasai bola. Tercatat, tuan rumah mengantongi 57 persen penguasaan bola. Kendati demikian, justru Inter yang unggul pada babak pertama.

Lima menit pertandingan bergulir, Lautaro Martinez sudah memaksa Roman Buerki memungut bola dari gawang sendiri. Sebelum turun minum, tim tamu sempat menambah satu gol lagi lewat Mattiez Vecino pada menit ke-40.

Tertinggal satu gol, Die Borussen termotivasi bangkit. Achraf Hakimi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Pemain 21 tahun tersebut menyambut umpan matang dari Mario Goetze sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh.

Gol dari Hakimi menambah semangat anak-anak asuh Lucien Favre untuk mencetak gol tambahan. Benar saja, Julian Brandt, yang sejak sebelum laga sudah berikrar ingin balas dendam, iku mencetak gol ke gawang Inter. Ia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Hakimi benar-benar menjadi pahlawan timnya di pertandingan itu. Ia membawa Dortmund memimpin atas Inter untuk pertama kalinya di Liga Champions. Pada menit ke-77, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor yang memastikan kemenangan timnya.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki, Achraf Hakimi, Jadon Sancho (Piszczek 82′), Mario Goetze (Alcacer 64′), Nico Schulz, Mats Hummels, Manuel Akanji, Julian Brandt, Thorgan Hazard (Guerreiro 88′), Axel Witsel, Julian Weigl.
Pelatih: Lucien Favre
Kartu kuning: Hazard 79′

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Dirgo Godin, Stefan De Vrij, Martin Skriniar, Antonio Candreva, Mattias Vecino (Sensi 68′), Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Cristiano Biraghi (Lazaro 66′), Lautaro Martinez, Romelu Lukaku (Politano 73′).
Pelatih: Antonio Conte.
Kartu kuning: Skriniar 30′, Candreva 48′, Biraghi 66′

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?