DBAsia News

Milan Tekuk Sassuolo, Gennaro Gattuso Tetap Kesal dengan Performa Rossoneri

Gennaro Gattuso


DBasia.news –  AC Milan sukses menggusur Inter Milan dari peringkat tiga klasemen Serie A usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo, Minggu (3/3) dini hari WIB. Hasil itu tidak membuat Gennaro Gattuso, pelatih Milan, senang atas performa yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

Milan memang meraih poin penuh, namun performa yang ditampilkan Krzysztof Piatek dan kolega dinilai Gattuso tidak cukup baik. Pelatih berpaspor Italia itu memandang kalau Milan tak kesulitan dalam mengkreasikan serangan. Bahkan, meski Sassuolo bermain dengan 10 orang, Milan tetap gagal mencetak gol tambahan.

Gattuso pun mengultimatum para pemainnya untuk tidak terlena dengan posisi tiga yang diraih Milan saat ini. Pasalnya, kompetisi masih panjang dan berbagai hal mungkin terjadi. Terlebih lagi, Milan hanya unggul satu poin saja atas Inter yang berada di posisi keempat. Maka dari itu, Gattuso memandang 12 pertandingan tersisa di Serie A musim ini layaknya final.

“Saya akan mengambil hasil ini, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik. Saya tidak ingin mendengar tentang kelelahan, kami perlu memahami mengapa kami kesulitan untuk bermain seperti yang kami inginkan. Kami kesulitan melawan tim yang terorganisir, tim yang memainkan sepakbola yang baik,” tegas Gattuso, menyadur dari Sky Sports.

“Kami melakukannya dengan baik ketika bertahan, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik saat kami menguasai bola. Sekarang kami akan memiliki 12 laga final untuk dimainkan. Karena jika kami terus bermain seperti ini, kami akan kesulitan untuk mendapatkan kemenangan. Apa yang kami lakukan tidak cukup. Tidak mengherankan bahwa beberapa pemain bermain di bawah standar mereka. Mereka menghabiskan banyak energi selama musim ini, namun itu seharusnya tidak menjadi alasan,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?