DBAsia News

Meski Dortmund Kalah, Alcacer Cetak Rekor

Paco Alcacer

DBasia.news – Borussia Dortmund memang mengalami kekalahan 1-2 saat bermain di kandang Fortuna Duesseldorf. Namun, Paco Alcacer mampu membuat satu gol.

Di samping mengokohkan posisinya di puncak daftar top skorer, dengan 12 gol, tambahan satu gol dalam laga itu mengantarkan Alcacer menorehkan rekor. Itu adalah gol ke-10 yang dibuat penyerang asal Spanyol tersebut sebagai pemain pengganti. Itu merupakan torehan terbanyak dalam semusim.

Sebelumnya, rekor gol sebagai pemain pengganti dipegang dua pemain, yakni Ioan Viorel Ganea dan Nils Petersen. Keduanya sama-sama mencetak 9 gol dalam semusim saat masuk sebagai pengganti. Ganea melakukannya pada 2002-03 bersama VfB Stuttgart, sedangkan Petersen pada 2016-17 bersama SC Freiburg.

Mengingat musim belum usai separuhnya, Alcacer yang didatangkan dari Barcelona berpeluang mempertajam rekornya itu. Masih ada 18 pertandingan tersisa pada musim ini. Kans sangat terbuka mengingat pelatih Lucien Favre seperti sudah yakin bahwa sang striker adalah senjata rahasia bagi timnya.

Faktanya, dalam 12 kesempatan masuk skuat Dortmund dalam laga di Bundesliga 1, hanya 4 kali Alcacer tampil sebagai starter. Sisanya, dia tujuh kali turun sebagai pengganti dan hanya sekali tak diturunkan sama sekali oleh Favre.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?