DBAsia News

Meludah, Edin Dzeko Dapat Kartu Merah Langsung

Edin Dzeko


DBasia.news –  Pesepak bola profesional dituntut punya etika yang baik saat di lapangan. Baik tatkala timnya menang atau kalah. Alih-alih jadi teladan, contoh buruk diperlihatkan Edin Dzeko saat timnya dibantai Fiorentina 1-7 di pertandingan perempay final Coppa Italia.

Pertandingan berlangsung pada Kamis (31/1) pukul 00.30 WIB di Stadion Artemio Franchi. Dzeko dimasukkan pelatih Eusebio Di Francesco di awal babak kedua menggantikan Javier Pastore.

Namun, pada sebuah adu pendapat dengan wasit Gianluca Manganiello, Dzeko bersikap berlebihan. Dia membuang ludah ke bawah persis di depan Manganello.

Kontan, wasit Manganello mengeluarkan kartu merah untuk Dzeko. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu sepertinya sudah tahu akibatnya, dia tak melihat ke arah Manganello dan langsung keluar lapangan.

Daily Record bahkan memberitakan Dzeko sampai dua kali membuang ludah. Namun, dari rekamannya memang terlihat sekali saja. Meski begitu, itu tetap dianggap pelanggatan etika yang sangat berat. Dzeko, 32 tahun, terancam sanksi lebih banyak lagi jika Manganello tak berkenan.

Artinya, jika Manganello menuliskan laporan soal insiden buang ludah itu, otoritas sepak bola Italia pasti akan mengganjarnya dengan larangan bermain lebih lama. Jika tak dilaporkan Manganello, rekaman itu sudah cukup bukti untuk menindak pemain senior Roma itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?