DBAsia News

Maurizio Sarri Tidak Salah Mengkritisi Pemain Chelsea di Depan Publik

Maurizio Sarri


DBasia.news –  Usai kalah 0-2 dari Arsenal di Derby London, Chelsea bangkit dan meraih kemenangan via drama adu penalti melawan Tottenham Hotspur di League Cup. Kebangkitan itu dinilai tidak lepas dari kritikan Maurizio Sarri kepada pemainnya di depan publik.

Peningkatan performa Cesar Azpilicueta dkk itu dinilai Gianfranco Zola, legenda ​Chelsea yang kini jadi asisten pelatih, sebagai bukti positif dari kesuksesan Sarri memotivasi anak-anak asuhnya. Sebelumnya, Sarri mengkritisi lemahnya mental pemain ​Chelsea yang sulit dimotivasi kala kalah dari Arsenal.

“Sebagai pelatih, Anda harus mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain, terkadang Anda harus memuji mereka, terkadang Anda harus mengkritisi mereka. Penting untuk pemain merespon dengan cara yang tepat – dan mereka melakukannya,” papar Zola di ​Sky Sports.

“Para pemain telah memperlihatkannya kemarin bahwa mereka ingin ke final (League Cup). Mereka memperlihatkan karakter kuat dan sikap yang bagus, dan hasil serta performanya menjadi konsekuensi hasil itu,” terangnya.

Chelsea akan berusaha menjaga momentum dari laga melawan Spurs itu saat melawan Sheffield Wednesday di Stamford Bridge, Senin (28/1) pukul 01.00 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?