DBAsia News

Maurizio Sarri Tidak Mau Lagi Bahas Kasus Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga


DBasia.news –  Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, kembali diturunkan sebagai starter oleh Maurizio Sarri kala Chelsea bermain melawan Fulham di Derby London, pekan 29 Premier League, Minggu (3/3) malam WIB. Sebelumnya, Sarri menghukum Kepa dan mencadangkannya kontra Tottenham Hotspur.

Chelsea menang 2-1 via gol dari Gonzalo Higuain dan Jorginho yang diperkecil gol Calum Chambers. Kepa tampil hebat dengan melakukan dua penyelamatan dari peluang berbahaya Fulham. Itu jadi penampilan perdananya pasca dihukum Sarri.

Seperti yang telah diketahui, Kepa menolak untuk digantikan dengan Willy Caballero ketika bermain di final League Cup. Pihak klub kemudian memberinya hukuman denda dan Sarri memilih menghukumnya dengan memarkirnya di satu laga.

Sarri bisa saja menyingkirkannya dari skuat utama sebagai pembelajaran hingga akhir musim 2018-19. Namun, Sarri tidak melakukannya kepada kiper termahal dunia tersebut. Sarri menegaskan masalah Kepa sudah berakhir.

“Saya pikir itu keputusan yang normal. Kepa melakukan kesalahan yang besar. Dia telah membayarnya dengan klub dan tim,” ucap Sarri, diberitakan Goal.

“Sekarang situasinya telah berakhir. Hanya ada satu cara lainnya: untuk menempatkannya keluar dari skuat untuk sepanjang musim. Tapi, Kepa seorang pria, memahami, dan bereaksi dengan sangat baik hari ini.”

Melihat mantan kiper Athletic Club Bilbao meminta maaf kepada rekan setim, bersikap profesional, dan mengakui kesalahannya, Sarri memilih untuk tidak membekukannya dari tim utama Chelsea.

“Saya bisa membunuhnya, tapi saya pikir itu sudah benar. Saya telah berbicara dengannya sepanjang pekan ini dan dia memahaminya. Sikapknya sepanjang pekan ini sangat bagus. Reaksinya hari ini sangat bagus dan saya sangat mengenalnya,” imbuh Sarri.

“Dia sangat cerdas, dengan mentalitas yang bagus. Dia melakukan kesalahan dan miskomunikasi. Sekarang sudah cukup. Saya bisa saja melakukannya dengan cara berbeda. Dengannya, saya mengenalnya dengan sangat baik dan tahu dengan baik itu bukan solusi yang benar (menyingkirkannya dari skuat).”

“Tapi saya tahu dengan sangat baik bahwa (Willy) Caballero kiper yang sangat bagus dan pria yang penting untuk grup kami, ruang ganti pemain kami, jadi saya harus memberikan ruang untuknya,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?