DBAsia News

Maurizio Sarri Sebut Tidak Mudah Lanjutkan Warisan Allegri di Juventus

Maurizio Sarri

DBasia.news –  Juventus telah mengenalkan Maurizio Sarri ke depan publik. Dalam konferensi pers, Sarri berkata tidak mudah melanjutkan warisan Massimiliano Allegri di Juventus.

Maurizio Sarri akhirnya resmi menjadi pelatih Juventus sejak Minggu (16/6). Sarri menggantikan sosok Massimiliano Allegri yang lima musim menjabat.

Berbagai skeptisme mengikuti langkah Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus. Apalagi, yang digantikan bukan sosok sembarangan, Massimiliano Allegri yang memenangi lima Scudetto beruntun.

Maurizio Sarri sendiri menyadari tidak mudah menjadi pengganti Massimiliano Allegri. Namun, Sarri berharap bisa meraih kesuksesan sebagaimana Allegri.

“Warisan Massimiliano Allegri sangat berat. Memenangi apa yang dia raih tidaklah mudah. Allegri meraih hasil luar biasa dan saya berharap bisa mengikutinya,” tutur Maurizio Sarri.

Pada saat yang sama, Maurizio Sarri juga memuji materi pemain Juventus. Sarri menilai pekerjaannya akan lebih mudah karena keberadaan Cristiano Ronaldo.

“Ketika memiliki pemain dengan kualitas seperti Paulo Dybala atau Cristiano Ronaldo, mereka bisa bermain dalam berbagai peran. Anda hanya perlu mengubah interpretesi soal peran mereka,” kata Maurizio Sarri.

“Saya bisa memulai dengan pemain bertalenta yang bisa membuat perbedaan. Saya akan membangun skuat di sekitar Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Douglas Costa,” lanjutnya.

Maurizio Sarri diprediksi bakal mengubah gaya bermain Juventus. Dengan Sarri di bangku pelatih, La Vecchia Signora akan memainkan sepak bola lebih agresif.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?