DBAsia News

Maurizio Sarri: Juventus Tim Terbaik

DBasia.news –  Berbeda dari Napoli dan Chelsea, Juventus, menurut Maurizio Sarri, merupakan tim terbaik yang pernah dilatihnya.

Sarri belum lama melatih Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri yang pergi di akhir musim lalu. Kendati demikian, Sarri sudah bisa menilai kekuatan tim peraih delapan Scudetto beruntun tersebut.

“Saya selalu mengatakan bahwa Juventus tim terbaik dunia dari sisi manajemen tim. Di beberapa bulan terakhir, saya menyadari bahwa kekuatan Juve terletak pada organisasi mereka, pemikiran, mentalitas, dan menantikan laga berikutnya,” tutur Sarri di Football-Italia.

Lebih lanjut, Sarri juga membahas isu rotasi pemain yang dinilai publik sebagai salah satu titik lemahnya: Sarri jarang melakukan rotasi pemain. Eks pelatih Empoli itu coba memberi penjelasan terkait masalah tersebut dan menjabarkannya melalui fakta dalam bentuk statistik.

“Kami harus mengubah cara kami mengatasi momen-momen tertentu dalam pertandingan, mempertahankan bola lebih banyak, dan tidak menanti lawan ada di depan pertahanan kami,” imbuh Sarri.

“Di Napoli ada perbedaan di antara 14-15 pemain yang telah banyak bermain dan juga pemain lainnya. Di Chelsea, saya menggunakan banyak rotasi yang melibatkan 18 pemain.”

“Juve belum sepenuhnya siap, tapi targetnya adalah memiliki 10 pemain yang dapat bertukar posisi,” pungkas Sarri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?