DBAsia News

Pemain Chelsea Terganggu Dengan Jeda Internasional

DBasia.news – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menemukan alasan kenapa timnya bisa kalah 1-4 dari Brentford pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/4). Menurutnya, para pemain The Blues terganggu jeda internasional.

Awalnya, Chelsea tersenyum usai Antonio Rudiger mencetak gol pada menit ke-48. Namun, Brentford bangkit dan memborong empat gol melalui Vitaly Janelt (50′, 60), Christian Eriksen (54′), dan Yoane Wissa (87′).

Thomas Tuchel merasa, para pemainnya belum menemukan ritme yang tepat setelah jeda internasional. Para pemain Chelsea juga seperti terlihat kelelahan.

“Ini adalah start yang sulit, terutama untuk yang pertama kalinya usai jeda internasional. Kami butuh waktu untuk menemukan ritme dan mengontrol laga secara penuh,” ujar Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

“Kami kekurangan energi dan tidak melakukan berbagai hal yang biasanya membuat kuat. Kami terlihat lelah secara fisik dan mental,” tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

“Ini adalah tantangan besar usai jeda internasional. Namun, Anda harus tetap meraih hasil yang tepat sebagai tim yang diunggulkan dan bermain di kandang. Kami bermain tak cukup baik hari ini.”

Tuchel mengakui penampilan Brentford lebih terorganisasi dengan baik. Apalagi, tim tamu pandai memanfaatkan peluang.

“Saya sadar memiliki ekspektasi yang tak terlalu tinggi untuk laga ini. Adalah tantangan untuk tampil usai jeda internasional dan menjadi favorit pemenang.”

“Kami memimpin dan menguasai laga. Namun, saya rasa mereka lebih baik sehingga saya tidak melihat itu berhasil.” kata Tuchel.

Kekalahan tersebut tidak membuat Chelsea beranjak dari posisi ketiga. The Blues meraih 59 poin dari 29 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?