DBAsia News

Maurizio Sarri Jadi Faktor Kuat Kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain


DBasia.news –  Maurizio Sarri, manajer Chelsea, jadi salah satu alasan kuat Gonzalo Higuain datang ke Stamford Bridge. Keputusan pindah Higuain menuju The Blues tidak lepas dari alasan itu.

Chelsea resmi mendatangkan Gonzalo Higuain pada Rabu (23/1). Peyerang asal Argentina itu direkrut dengan status pemain pinjaman dari Juventus hingga musim 2018-2019 berakhir.

Juventus memutus masa peminjaman Gonzalo Higuain di AC Milan terlebih dulu. Artinya I Bianconeri mengembalikkan 9 juta euro (Rp 144 miliar) dari 18 juta euro (Rp 289 miliar) yang telah dibayar.

Setelah itu, Chelsea gantian membayar 9 juta euro kepada Juventus. Andai ingin memermanenkan status Gonzalo Higuain, The Blues wajib mengeluarkan 36 juta euro (Rp 579 miliar).

Setelah bergabung dengan Chelsea, Gonzalo Higuain langsung memuji manajer The Blues, Maurizio Sarri. Menurut Higuain, Sarri merupakan sosok yang bisa memaksimalkan kemampuannya.

“Maurizio Sarri adalah sosok yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya sebagai pemain. Sarri memahami saya, terutama dari sisi emosional,” kata Gonzalo Higuain.

“Musim terakhir di Napoli sangat fantastis, terima kasih kepada Maurizio Sarri. Kembali bekerja dengannya di Chelsea sangat penting untuk saya.”

“Saya memecahkan rekor mencetak gol bersama Maurizio Sarri, kami menjalani musim yang luar biasa meski hanya sebentar. Saya senang bekerja dengannya di klub besar seperti Chelsea,” imbuh Gonzalo Higuain.

Sebelumnya, Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri sempat bekerja sama ketika masih sama-sama di Napoli. Selain itu, di Chelsea Higuain bereuni dengan mantan rekannya, Jorginho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?