DBAsia News

Mauricio Pochettino Soroti Performa Buruk Spurs Kontra Ajax

Mauricio Pochettino


DBasia.news –  Tottenham Hotspur menelan kekalahan di markas mereka kala menjamu Ajax Amsterdam di leg satu semifinal Champions League, Rabu (1/5) dini hari WIB. Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, menyoroti performa buruk timnya di awal-awal laga.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites kalah 0-1 dari gol yang diciptakan Donny van de Beek di menit 15. Spurs memulai laga dengan lambat sebelum akhirnya mampu mendominasi penguasaan bola.

“Melihatnya (laga Spurs-Ajax) sekarang ini tentu saja saya menerima bahwa permainan kami tadi itu salah. Tapi, tidak terlalu banyak opsi (bermain lainnya),” ucap Pochettino, seperti dilansir dari Goal.

“Saya tidak bahagia – Anda tak bisa menduga apa yang terjadi jika kami bermain dengan cara berbeda. Tapi, kami bermain kurang enerji … dan sedikit ceroboh.”

“Kami tidak tampil bagus ketika kebobolan gol. Pendekatan (bermain) kami tidak bagus. Saya manajernya dan saya harus bertanggung jawab,” lanjut manajer asal Argentina itu.

Kendati demikian menurut Pochettino, Spurs masih bisa membalikkan agregat gol 0-1 di leg dua yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5) pukul 02.00 dini hari WIB.

“Di paruh pertama kami tidak memulai laga dengan baik. Ajax memperlihatkan lebih banyak enerji, sulit bagi kami bermain (bagus). Kurang enerji. Setelah kebobolan gol – menit 25-30 – kami mulai bermain bagus. Moussa Sissoko memberikan enerji tambahan,” imbuh Pochettino.

“Di babak kedua kami terus melakukan tekanan dan coba menciptakan peluang-peluang. Pertarungan di babak kedua lebih imbang. Kami masih ‘hidup’. Hanya tertinggal 0-1. Kami harus percaya bisa pergi ke sana (markas Ajax) dan memenangi pertandingan,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?