DBAsia News

Matthijs de Ligt Masuk Daftar Pemain yang Diincar Barcelona

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Tidak puas dengan hanya merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam untuk musim panas mendatang, Barcelona juga mengincar rekan setimnya di Ajax, Matthijs de Ligt.

Diakui oleh Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, klub memang memasukkan nama bek tengah asal Belanda itu ke dalam daftar pemain yang diincar. Tidak hanya De Ligt, tapi juga talenta-talenta muda berbakat lainnya.

“Namanya (De Ligt) ada dalam daftar (pemain). Di mana ada talenta berbakat jauh dari Barcelona, kami selalu memantau mereka,” ucap Bartomeu, seperti dilansir Goal.

“Itu topik yang akan dibicarakan dalam rencana olahraga kami yang dimulai Maret, dengan De Jong kami merasa kami telah bergerak cepat karena ada banyak klub yang menginginkannya,” sambungnya.

De Ligt, 19 tahun, sudah membuktikan kualitas dan karakter kuat yang dimilikinya bersama Ajax dengan mengemban tanggung jawab sebagai kapten. Teranyar, De Ligt membantu Ajax lolos ke delapan besar Champions League dengan menyingkirkan juara bertahan tiga kali beruntun, Real Madrid, melalui agregat gol 5-3.

Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, memaklumi banyaknya ketertarikan dari klub-klub Eropa kepada De Ligt.

“Bagi saya, De Ligt dapat bermain dengan mudah untuk salah satu tim dari enam tim terbaik dunia. Sekarang ini, dia punya kekuatan, mentalitas. Dia punya hati (passion bermain). Jika saya bekerja untuk klub lain, saya ingin segera merekrutnya,” pungkas Overmars.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?